Thursday, September 13, 2012

Salam Beatboxer !

Nama saya Muhammad Aldy Irfan , biasa di panggil Aldy. Saya terlahir sebagai anak biasa di kota Bandung , Jawa Barat, Indonesia. Awal mula ketertarikan saya terhadap seni musik yang disebut BeatBox ini sekitar 5 tahun yang lalu , waktu saya masih kelas 4 Sekolah Dasar. Saya pernah bersekolah di SD Priangan Bandung, dan sekarang ini saya bersekolah di SMP Taruna Bakti Bandung. Jadi , ketika saya belajar mengaji (karena saya beragama Islam) , dan guru ngaji saya juga sering memperlihatkan video video unik yang ada di dalam laptop nya , yang selalu beliau jinjing setiap hari bersamanya. Ketika saya sudah melihat video-video unik dan menatik serta menambah wawasan , guru ngaji saya bilang "nih dy , ada video bagus orang bikin musik pake mulut". Disitu lah saya mengenal yang nama nya beatbox , orang yang pertama saya lihat itu bernama "El Poolpo", dan saya sangat tercengang melihat aksi seorang manusia dengan kemampuannya membuat musik dengan mulut. Setelah dari situ , hari demi hari saya asal-asalan mulai nyobain yang namanya Beatbox ini , mulut saya hanya dapat melantunkan "dum cik dum cik dum" saja , dengan tiada aturan .. hahaha ..

Setelah kejadian itu saya melupakan yang namanya beatbox ini , karena maraknya game online , dan tugas tugas sekolah yang harus diselesaikan. Sampai akhirnya saya mulai mencoba untuk melakukan beatbox lagi .. saya cari di YouTube berjudul "beatbox" dan keluarlah beberapa video video beatbox dari beatboxer terkenal di dunia seperti El Poolpo , Eklips , dan yang lainnya. Selain itu , saya juga mencoba mencari video tutorial untuk belajar beatbox . Awal nya saya hanya bisa suara kick bass saja .. tapi setelah melatih mulut saya ini , agak sedikit sulit sih awalnya .. tp akhirnya menjadi mudah kok :D.
Dan setelah mempelajari teknik beatbox dasar, saya mencoba teknik-teknik lainnya . Dan saya entah kenapa terlintas di pikiran saya untuk mencari komunitas beatbox yang ada di kota Bandung menggunakan jejaring sosial Facebook, dan ketemu lah grup yang berisi komunitas beatbox bernama Bandung Beatbox Family. Dan Alhamdulillah sampai sekarang.. saya menjadi anggota dari komunitas ini dan dapat "manggung" di beberapa acara . 

Alhamdulillah saya kemarin pada tanggal 5 Agustus 2012 , saya menang dalam HISTERIA BEATBOX BATTLE 2012 di Masjid Salman ITB

Intinya , jika tidak ada Pak Asep yang memperlihatkan video beatbox itu , sekarang saya tidak akan seperti sekarang ini .. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment